Teman Tidur

 "Pengumuman semua, ada kabar baik," saya bersuara lantang hingga seisi mobil terdiam, "Aku udah beli bantal dan guling gais. I'm so happy!"


Dari mulai Ayah saya di balik kemudi hingga adik-adik saya yang duduk di kursi belakang mendengus kecewa. Ternyata pengumuman hari itu memang tidak sepenting itu dan saya resmi menjadi tersangka yang telah mengkorupsi lima detik berharga mereka. 


"Kan Mama udah bilang, Mba," Mama dari bangku penumpang depan merespon, "Memang wajib ganti."


Aku mengangguk bersemangat. 


Well, banyak orang tidak menyadari betapa krusialnya tidur beserta perlengkapan penunjang kualitasnya. Padahal kita sehari tidur dengan rata-rata waktu delapan jam. Artinya, sepertiga usia kita dihabiskan untuk tidur. 




Part 1: Bantal


Entah sejak kapan saya memperhatikan dan terobsesi untuk mencari bantal paling puffy. 


Yang jelas, ketika perlahan seluruh bantal di rumah dinaikkan kelasnya oleh Mama menjadi King Koil, saya lebih selektif dengan jenis bantal yang saya gunakan. Terutama dari segi volume dan bahannya. 


Saat merantau ke Kota Pelajar untuk berkuliah, meskipun ukuran kasur saya hanya berkisar 120x200 cm, saya membawa teman-teman tidur saya secara lengkap. Beberapa set bedcover, dua set bantal, dan dua set guling. Iya, selain puffy, mereka membuat saya tidak merasa kesepian. 


Mama turut andil menanamkan mindset dalam pikiran saya bahwa memberikan kado berupa dua set bantal (berkualitas baik) dapat meningkatkan kualitas tidur orang lain. Sehingga bantal menjadi salah satu opsi valid untuk menjadi hadiah bagi orang lain. 


Pun sekarang ketika menikah, meskipun suami saya sudah memiliki dan menyediakan banyak bantal, saya memberikan kesempatan bagi kepala dan tubuh saya untuk menyesuaikan diri. Meskipun ujung-ujungnya, saya tetap perlu update bantal (setidaknya di sisi kasur yang saya pakai) sesuai dengan preferensi saya. 




Yazida. 

03:28 WIB

#Day11 #30DWCJilid46


PS:

Karena menulis tentang bantal, saya menjadi mengantuk dan tertidur. Padahal sudah tinggal setor link saja, hahaha... 

Komentar