Be Careful, Be Mindful

Sakit enggak pernah masuk ke dalam agenda saya. 


Tapi minggu ini? Saya banyak diingatkan oleh Allah tentang pentingnya istirahat berkualitas dan menjaga asupan makanan seimbang. 


Banyaknya huru-hara di kehidupan Ibu Kota agak banyaknya membuat beberapa pola hidup yang awalnya sudah terbentuk, kini sedikit kacau. Meskipun pola tersebut sangat jauh dari kata sempurna, saya kira pola tersebut masih jauh lebih baik dari hari ini. 


Di tambah dengan perubahan yang sedikit mendadak. Dua minggu belakangan ini saya dan suami bolak-balik dari Ibu Kota ke kampung halaman masing-masing. Salah satunya merupakan kota yang kata Pandji Pragiwaksono bukan kota istimewa, tapi kota yang nyaman. Namun sayang, karena bolak-balik dan huru-hara tersebut hanya sebentar kami cicipi. 


Pun kalau dibilang Idup Adha tidak ada kontribusinya, juga tidak tepat ya. Karena siapa sih, yang tidak kalap makan daging berturut-turut? Saya saja kalap, hahaha! 


Jadilah kombinasi hal-hal tersebut memberi peringatan keras kepada tubuh saya. 


Mungkin secara logika, mental, dan pikiran, saya kuat-kuat saja. Namun setiap orang unik dan berbeda. Tubuh saya pun demikian. Ia minta diperhatikan ekstra karena pendekatan lembut dan tempo yang lambat dalam menghadapi perubahan beberapa waktu terakhir agaknya sangat saya abaikan. 


Memperbaiki jam dan kualitas tidur, lebih mindful dengan kualitas gizi makanan yang akan saya cerna, dan satu hal terakhir yang sering disarankan suami saya namun masih sulit saya rutinkan: perbanyak bergerak meskipun hanya stretching. 


Sepertinya saya bisa mulai dari ketiga hal itu.




Yazida. 

Jumat, 21 Juni 2024

06:34 WIB

#Day20 #30DWCJilid46

Komentar