Tipe-Tipe Pembaca Blog Absurd Yazida


Sejauh ini, menurut saya, ada tiga tipe pembaca blog absurd milik seorang alien bernama Yazida. Baru tiga, tepatnya. Tiga yang sudah berhasil saya temui dan identifikasi langsung.

Langsung aja deh kita lihat, di antara ketiga tipe ini kira-kira kalian termasuk tipe yang mana :p

#JENGJENGJENG



1. The Newbies


Para pembaca baru blog Yazida biasanya adalah mereka yang menemukan blog saya dengan meng-klik link yang telah Yazida share. Baik melalui Facebook, bio Instagram, maupun grup kepenulisan yang Yazida ikuti.

Zonk? Wajib. Karena the Newbies belum tahu makhluk macam apa yang blognya sedang mereka baca.

Mayoritas the Newbies terdiri dari teman-teman yang baru saya kenal. Atau sudah kenal, tapi baru tahu-menahu mengenai aktivitas Yazida yang satu ini.

Hal ini menjadikan the Newbies yang memang sedang iseng-iseng blog-walking baca tulisan saya butuh penyesuaian ekstra. Ekstra karena begitu random tulisan Yazida, karena begitu aneh tulisan Yazida, dan mungkin karena begitu asing tulisan Yazida.

Poin yang terakhir saya sebut tadi itu penting sih, terutama. Karena seringkali mereka tidak hadir, belum hadir, maupun hadir tapi tidak memberikan peranan dalam tulisan yang saya buat.

The Newbies, maaf kalau saya se-asing kalian bagi saya :)

Selamat datang di Dunia Alien Yazida untuk kalian!

Semoga kelak, kita bisa lebih saling mengenal dan berteman baik ya, sehingga tidak akan pernah bosan kalian semua ditemani oleh tulisan absurd saya setiap harinya!



2. The Flashbacks


The Flashbacks dan the Newbies ini hampir sama tipenya: sama-sama baru pernah baca blog Yazida!

Bedanya apa? Kehadiran the Flashbacks sudah menjadi bagian dari hidup Yazida, mayoritas dari mereka sudah saya kenal cukup baik. Dalam beberapa kesempatan, the Flashbacks tidak luput menjadi bahan tulisan saya. Mereka punya peran.

Kenapa saya kasih nama the Flashbacks?

Karena suatu hari, ketika para pembaca tipe ini menemukan dirinya telah tertulis di blog Yazida sejak dahulu kala, mereka akan menjerit protes di kolom private chat kami dan berusaha mengingat-ingat...

"Dulu kenapa sih?"

"Aku dulu emang ngapain, kok kamu bisa nulis gitu?"

"Yaampuuun, aku kok dulu gitu banget sih!"

... atau kalimat-kalimat flashback senada seperti yang di atas.

Dan sebentar lagi, akan kita saksikan bersama salah satu reaksi dari the Flashbacks yang pernah saya dapatkan. Datangnya dari ayah saya yang nomor tujuh.

PS:
Buat the Newbies yang baca ini pasti bingung. Iya, saya menobatkan tujuh orang manusia super sebagai ayah saya. Emang cuma Jaka Tarub doang yang ada tujuh bidadarinya? Hahahah...

Cekidot!



See?

"Kalau kamu berteman dengan penulis,
kamu akan hidup selamanya."



3. The Timelines


Ini dia. Tipe pembaca Yazida yang paling berbahaya dari segala jenis pembaca. Pembaca yang bikin Yazida punya kesimpulan baru, kalau bukan cuma Penulis yang MEMANG Berbahaya, tapi Pembaca pun JUGA Berbahaya.

Kenapa? Karena mereka hadir.

Hadir dan membawa pengaruh bagi tulisan Yazida. Hadir dan kadang jadi objek tulisan Yazida. Hadir dan terus membaca tulisan Yazida.

Mengamati, mengikuti, membahas.

Feedbacknya selalu Yazida tunggu untuk membangun diri agar terus menjadi lebih baik lagi. Kadang mengingatkan mengenai hal kecil seperti typo. Marah-marah kalau ada hari yang bolong tidak terisi tulisan.

Menyemangati dengan cara yang ajaib.

Kalau ditanya kenapa tadi saya bilang bahwa the Timelines ini adalah tipe pembaca blog Yazida paling berbahaya? Alasannya adalah...

... karena besar kemungkinan mereka selalu tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik tulisan-tulisan tersebut. Dari awal.

Biasanya hilarious.

Dan tidak jarang, jadi bahan the Timelines untuk balik menyerang saya dalam bentuk ledekan mengenai kejadian-kejadian di balik setiap tulisan tersebut. Seperti misalnya

"Halah, galau mulu. Nulis tentang si itu lagi?"

"Yang dulu pernah giniin kamu, siapa sih, siapa? Yang ada di tulisanmu yang judulnya blabalab itu lho! Ciyeee..."

"Nulis tentang siapa lagi? Yang mana, yang mana? Yang pernah ada di posting A, B, C, atau yang mana?"

Bayangkan saja. Betapa ingin berteriaknya saya setiap the Timelines mulai meledek :")



Jadi itulah... tiga tipe pembaca blog absurd Yazida berdasarkan teori yang dikarang dan ditulis oleh empunya sendiri. 

Absurd-absurd juga kan? Jelas dong, itu mah harus!

Kalau kalian, masuk tipe yang mana? The Newbies, the Flashbacks, the Timelines, atau...

... mungkin kombinasi ketiganya karena perlahan naik kelas dari tingkat pertama hingga sekarang di tingkat ketiga?



#30DWCJilid7 #Day21

Komentar

  1. tipe keempat : bingung nyari foto yazida, trus search "yazida rizqa haloningtyas" eh ga sengaja nemu blog absurdnya wkwk

    makanya ignya gausah diprivate, biar bisa langsung comot tuh foto

    BalasHapus

Posting Komentar