Buah Konsistensi

Beberapa hari yang lalu, saya dijapri salah satu teman yang saya kenal melalui program 30 Days Writing Challenge Jilid 5. Bahkan saat beberapa Fighter Squad kami memutuskan untuk lanjut ke Jilid 6, spesial request, kami kembali menjadi satu Squad.

Namanya cukup dikenal dalam program karena konsistensi hebatnya menulis selama 199 hari non stop. Menargetkan sekian tulisan, tercapai, menambah target sekian tulisan lagi, tercapai, begitu seterusnya hingga angka 199 hari sukses dicapainya.

Bukan sembarang menulis! Tapi sungguh, ada ciri khas dalam setiap tulisannya yang membuat pembaca betah berlama-lama hanyut di dalamnya.

Tulisannya beliau banget.

Saya memanggilnya Mas Daeng, semua hasil tulisannya bisa teman-teman baca di sini.

Tebak apa isi japrinya, hihihihi...

Yup! Beberapa karya terbaiknya sudah beliau pilih untuk siap dibukukan.

Sebagai salah satu Fighter yang bersama dengan beliau dalam dua jilid 30 Days Writing Challenge berturut-turut, beliau memberi kesempatan luar biasa untuk mencantumkan testimoni saya di dalam bukunya! Sungguh, terharu saya.

Melihat konsistensi menulis seseorang yang saya kenal, melihat akhirnya orang tersebut punya buku sendiri... keren abis!

Hal ini tentu memberikan tamparan tersendiri buat saya. Mas Daeng aja bisa, masa Yazida nggak bisa?

Dari yang tadinya antara iya atau enggak mau lanjut ke Jilid 7, sekarang malah join dan alhamdulillah berani naik kelas jadi Guardian. Hahahah, nggak nyangka saya juga!

Jadi kesimpulannya? Apa yang bisa kita pelajari dari Fighter yang saya ceritakan di atas?

Jengjengjengjeng!

Tekuni apa yang kita suka, tekuni apa yang kita bisa. Konsistensi, alasan, dah motivasi yang kuat kelak akan membawa kita pada titik di mana hasil dari semua usaha kita dapat dipetik.

Dan insyaAllah, buahnya akan manis :)

Semoga usaha dan perjuangan kita dapat meningkat jauh lebih baik lagi, juga buah dari apa yang masing-masing dari kita sedang usahakan dan perjuangkan tersebut lebih cepat terlihat dan kita nikmati hasilnya, hihihihi...

Untuk Mas Daeng, semoga sukses dengan project bukunya!


Semangat semuanya!



#30DWCJilid7 #Day3

Komentar