Sebuah Kata Kerja Jahanam

Teman saya sering sekali mengingatkan dan menyemangati saya untuk memenuhi bolong-bolong hutang tulisan saya pada jilid lalu. Setengah hati dukungan dia mengenai niat saya ikut 30 Days Writing Challenge jilid depan. Intinya satu: Yazida harus bayar hutang dulu.

Oke, jadilah dalam entah berapa hari sejak kapan belakangan ini pokoknya (kalimat macam apa ini wkwkwkw), saya berusaha untuk tidak menunda menulis.

Dalam sehari, kalau ada multiple ideas muncul, yasudah. Pokoknya ditulis. Ana, ini, itu, semuanya ditulis. Masalah hasil akhirnya bagaimana? Mmmm, nggak terlalu dipikirin juga sih. Prinsipnya, saya sedang menerapkan free writing.

Menunda adalah sebuah kata kerja yang jahanam.



Sore ini ketika membuka blog saya, malu sendiri rasanya melihat betapa lompat-lompatnya posting saya karena terlalu banyak menunda. Terlalu banyak alasan yang saya benarkan sepihak untuk melakukan aksi tersebut.

Meskipun iya... beberapa di antaranya memang benar.

Konsen belajar buat UAS, sakit, agenda terlalu padat, manusia terlalu berseliweran, sedih... hahahah, meskipun yang terakhir itu tetap bisa membuat Yazida menulis apa yang Yazida rasakan.

Satu lagi yang Yazida baru tahu kenapa Yazida menunda menulis: Yazida terlalu takut. Cari aja posting mana yang mendukung statement ini, udah Yazida tulis, udah Yazida sembunyikan dengan baik. Maaf, ini seratus persen disengaja hehehe...

Menunda menulis membuat ide yang sudah menempel di otak bisa musnah seketika ketika hendak dituangkan dalam bentuk tulisan. Ini bagian paling menyebalkannya sih.

Soal kehilangan atau kekurangan kosa kata, alhamdulillah Yazida nggak pernah mengalami secara signifikan atau berarti. Perbanyak baca, and tadaaa! That's how I, and probably we all solved it.

So, yeah, doakan saya yaaa yang sedang berjuang menambal segala kebolongan posting yang ada, hihihihi...

Besok Jilid 7 sudah dimulai. Maafkan banyak postingan yang ditulis kapan, tapi dipost kapan (terutama post-post sebelum posting ini). Just pay attention to the written dates yah!

Big thanks and I appreciate your time, Dear Readers!



Sincerely,
Yazida.

Written on Wednesday, July 5th, 2017.
18.42 WIB.

#KeepWriting
- Bayar Hutang Tulisan -

Komentar