New Chapter


Nggak saya sangka.

Obrolan kami mengenai berada dalam satu squad kembali di Jilid selanjutnya benar-benar dikabulkan malam ini!

Saya memulai cerita saya sebagai Fighter 30 Days Writing Challenge Jilid 5 yang dimulai bulan lalu. Saya masuk ke dalam squad bungsu a.k.a Squad 10 dan bertemu dengan mereka-mereka yang saya tahu adalah para penulis hebat.

Kami memulai dengan semangat berapi-api, atau yang sering disebut sebagai SEMANGAT ON FIRE🔥🔥🔥 (ya, lengkap dengan apinya).

Berkenalan dengan latar belakang masing-masing yang berbeda, mulai membiasakan diri saling membaca dan memahami gaya bahasa masing-masing yang berciri khas, juga saling bercerita dalam KOUF (semacam kelas online) di dalam squad...

Tidak mudah, tidak.

Pernah ada masa dimana satu per satu dari kami mulai hilang. Tiga merah berturut-turut dalam kolom "ladang setoran" kami dan akhirnya wuuuuss, terpaksa dikeluarkan dari program.

Akhirnya kami sisa tujuh orang Fighters (berawal dari 10 Fighters). Terdiri dari mereka yang masih berjuang untuk konsisten menulis selama tiga puluh hari non stop, sekaligus penyemangat bagi Fighter lain di dalam squad hangat kami.

Sempat juga mengalami beberapa kali berganti Guardian, pemimpin setiap squad yang bertugas menjaga Fighter agar tetap on fire dan melaporkan setoran Fighters setiap squad (kalau kata Mas Rezky sih gitu hihihihi), karena Guardian awal kami sempat ada sesuatu di tengah jalan dan mundur dari program...

Itu baru segelintir saja hal tak terduga yang saya alami pada jilid lalu.

Pada #30DWCJilid6 ini, saya kembali. Kembali berjuang bersama beberapa Fighters yang baru saya kenal dalam squad baru saya, sementara beberapa di antaranya? Hihihihi, seperti yang saya bilang di atas, kami jadi satu squad lagi!

Menjadi squad paling bungsu yang (sedihnya) seringkali mendapatkan krisis feedback di grup Empire (grup besar berisikan seluruh Fighter dari seluruh squad) sudah kami alami. Sekarang, siapa sangka kami malah diberi amanat untuk menjadi squad sulung?

Untuk semua nama baru yang muncul tadi malam sebagai rekan-saling-menjaga-semangat-menulis bagi masing-masing, salam kenal!

Untuk tiga nama lain, selain saya, yang sepakat request minta kembali digabung dalam satu squad setelah punya resolusi baru yaitu menjadi Best Squad kali ini? Yeaaaay, kita berjumpa lagi Oma Rina, Mba Ardella, Mas Daeng!

Akhir kata, semangat berjuang! Mari saling menjaga agar semangat sesama Fighters saling terjaga dan mari bertempur selama tiga puluh hari ke depan untuk menjadi Squad Terbaik di Jilid 6 ini!

XOXO!!!



 #Day36 #KeepWriting

Komentar