It's Been a While, Dhan

Knock, knock...

Assalamu'alaikum, Dhan! Are you there? It's been a while since I wrote something for you, I guess.


Maaf, aku terlampau sibuk dengan duniaku sendiri hingga lupa menulis untukmu tahun lalu. Tapi coba tebak? Ternyata tidak hanya denganmu saja. Aku bahkan seakan lupa menulis apapun untuk siapapun, termasuk diriku sendiri. Itu tahun lalu.

Dhan, many things going on.

Aku sudah lulus SMA dan berkuliah selama hampir dua semester ini. Amazing, isn't it?

Seorang remaja berusia tanggung yang dulu mengirimimu surat, kini sudah berada di usia penghujung belasannya. Kaukatakan aku tua? Hahahah, silakan. Toh sebenarnya kita hidup di dunia ini bukan dengan semakin bertambah usia, tetapi semakin berkurang usia kita.

Dhan, aku kembali. Dengan pena, tulisanku, juga dunia yang sempat hilang disembunyikan waktu. 

Kau tahu Dhan, apa yang kusuka karenanya? Dunia yang sempat tertutup dan disembuyikan waktu ini, setelah kubuka kembali dengan berbagai tulisan, tidak hanya membuka apa yang ada padaku.

Dunia yang kutulis ini kembali membuka segala pintu dan sekat yang ada di antara aku dan orang-orang yang pernah memiliki andil lebih dalam hidupku, namun juga sempat disembunyikan rapat oleh waktu hingga tak tampak. Iya, mereka menapaki jalan di balik pintu-pintu terbuka itu, melangkah ke arahku.

Dhan, aku kembali. Lengkap dengan rindu yang belum diungkapkan dengan kata-kata yang kutulis.

Kusut seperti benang tenun yang pernah ditarik-ulur dan teronggok tak digunakan lagi... rinduku, Dhan. Serumit itu rinduku padamu.



Sekarang, setelah sedikit dari banyak rasa jujurku yang kuungkapkan, jawab aku:

Do you feel the same, after all?



Now that I once again sent you a letter, means I cannot wait to read yours, cannot wait to see what you bring to me, cannot wait to meet each other like what we used to do.

Kusudahi dulu ya, Dhan!

Aku tahu, pertemuan kita kali ini akan menjadi cukup berbeda dari tahun-tahun lalu. Tapi idealnya? Sedikit perubahan dan perbedaan pasti terjadi, kan?

Wassalamu'alaikum!



Dariku yang sudah kembali,
Namun belum punya sebutan baru tahun ini,



Sebut saja Z.

#30DWCJilid6 #Day8
#KeepWriting #Day44
#DhanSeries



PS:
Hihihihi, ingin membaca surat-surat kami terdahulu? Search hashtag #DhanSeries yah!

Komentar