Setengah Jalan




Sudah setengah jalan rupanya, langkah saya memasuki dunia yang pernah lama tidak saya geluti kembali.

Sejak kecil, entah bagaimana, saya sudah suka menulis. Pernah suatu hari saat saya duduk di kelas dua Sekolah Dasar, guru Bahasa Indonesia saya memberi tugas yang intinya menulis sebuah berita dengan komponen dasar 5W (What, When, Why, Who, Where) dan 1H (How). Secara mengejutkan, saya mendapat nilai tertinggi (95) lengkap dengan catatan kecil dari guru saya yang berbunyi, "Good job!"

Modal saya saat itu sebagai seorang anak berumur tujuh tahun (saya masuk SD sebelum enam tahun hahahah, dilema setiap orang yang lahir setelah bulan Juli), hanya
  1. Kebiasaan menonton berita pagi. 
  2. Mengamati salah satu anggota keluarga saya yang saat itu terkena musibah.


Sekitar tujuh atau delapan tahun yang lalu (saya kelas enam) ketika (dengan tidak disengaja) saya menemukan kembali kertas tersebut, saya juga kaget. Saya membaca ulang apa yang pernah saya tulis dan ikut setuju juga bahwa gaya bahasa saya waktu itu sudah seperti seorang reporter yang melaporkan suatu kejadian secara langsung.

Aneh? Memang.
Ajaib? Kalau tidak ajaib mah, bukan saya hahahah


Saya mulai blogging juga semenjak tahun 2009 (wah, lama ya? Saya juga baru sadar), diajarkan ini-itu oleh salah satu teman saya yang canggih IT dan tidak gaptek (gagap teknologi) semacam saya.

Prosesnya naik-turun.

Dari jumlah post berkisar satuan, lalu berusaha bertahan di angka belasan mendekati dua puluh pada tahun 2013, 2014, dan 2015. Khusus tahun lalu? Anjlok total. Entah kenapa saya tidak banyak menulis di detik-detik terakhir masa SMA saya.

Bahkan, tulisan akhir tahun yang biasanya menjadi "khas" tersendiri bagi saya, tahun lalu pun luput saya tulis.

Sekarang, saya sudah setengah jalan dalam program 30 Days Writing Challenge Jilid 5 ini... saya sudah ada di Day 15.

Saya banyak belajar membiasakan diri.

Dari setengah jalan yang sudah saya tempuh ini, saya merasakan adanya kembali keinginan dan dorongan menulis tanpa keterpaksaan. Feedback juga lebih banyak saya dapatkan sebagai bahan untuk menulis dengan lebih baik lagi.

Blog saya yang sempat dihuni debu? Kini sudah banyak post baru lhoooo hihihihi, hayooo mana nih yang belum baca? Hahahah

Melalui tulisan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada Squad 10, Squad saya dalam program ini atas kesempatan untuk merasakan berjuang bersama setiap harinya (apalagi feedback-nya, jos!).






Iya, kita memang baru setengah jalan dalam program ini. Tapi perjalanan menulis kita masih panjang dan belum ada setengahnya, right?

Semangat On Fire!!!



Salam.
Yazida, Fighter #30DWCJilid5, Squad 10.
#Day15.

Komentar