GAGAL UPLOAD

Pernah nggak, udah nulis caption video panjang-panjang, mikir keras, udah diotak-atik lalala lilili, dibaca berkali-kali, dimantepin lagi sampai mantab jiwa raga, terus eeeeh, waktu klik upload, muncul tulisan gini :






Ketika di klik, caption yang sudah ditulis disitu tidak bisa diselamatkan lagi dan nggak ada satupun backup caption di notes hape.



Rasanya tau videomu gagal upload itu...


Kayak tenggelam di kobokan cuci tangan, menciut sekecil plankton, luntang-luntung keluar-masuk hidung satu ikan ke ikan lainnyaaaa




SAKIT GUYS
WKWKWKWKW



Buat yang belum tau atau emang belum pernah coba jadi beneran belum tau (?), hmmm...



Let me tell you, that

  1. Writing is NOT AS EASY AS IT MIGHT LOOKS, and
  2. Re-write the exact same thing, in the same sentences, in the same way as you did at the very first time is IMPOSSIBLE.




Seperti kata Aslan dalam film Narnia kepada Lucy :


"Things never happen the same way twice, My Dear."



Yup, that's how it works, I guess.
Pasti tetap ada bedanya kalaupun kita akhirnya berhasil menulis ulang inti yang memang ingin kita sampaikan sebelumnya baik itu urutan kalimat, penggunaan kata, jumlah paragraf, dan masih banyak lagi.



Tips saya buat teman-teman (untuk menghindari hasil tulisan raib tanpa bekas seperti yang baru saya alami tersebut), jelas

  1. Back up is Important.
  2. Small notes tentang poin-poin yang kita ingin sampaikan.
  3. Jangan tulis langsung di aplikasi, dalam hal ini: Instagram. Karena kalau tiba-tiba ke close, bisa jadi tulisan kita sudah *poof* entah dimana atau apesnya (jangan sampai begini pokoknya) video gagal upload yang menyebabkan caption tidak bisa diselamatkan lagi.
  4. Tulis caption di aplikasi notes, jika sudah fix dan siap diupload, baru copy dan paste di halaman step upload instagram. InsyaAllah lebih aman.


Sekian dari saya malam ini, buat yang kepo mau upload apa, stay tune aja pokoknya wkwkwkw


XOXO!



Dari yang masih mencoba menulis ulang caption,



-Yazida-
#30DWCJilid5 #Day4

Komentar