Small Talk: Gratitude List!

Oke, fix. Rasanya aneh banget challenge udah selesai tapi aku berhenti nulis.

Padahal tadi pagi udah nulis banyak banget di diary buat diri sendiri, tapi rasanya kayak kurang gitu kalo belum share sesuatu yang bisa dibaca umum di sini wkwkw

Enaknya bahas apa yah? Hmm...

Ding! Tiba-tiba aku ada ide! Oke, jadi... malam ini aku mau share sesuatu yang ngebantu aku selama proses healing ini: Gratitude List.

Kalo kalian udah baca tulisanku kemarin, di situ aku mention kalo aku mulai start nulis diary lagi di tengah program 30DWC. Iya, benar sekali. Isinya bacotan semua, tapi InsyaAllah nggak akan ngerugiin siapa-siapa kok karena diary-ku jago jaga rahasia wakakak

Nah, poin yang aku mau share di sini adalah kalo aku kasih space di bawah tulisanku buat tempelin minimal 3 sticky notes warna-warni. Di setiap sticky note, aku harus sebutin seenggaknya satu hal yang aku syukuri hari ini. Lanjut nggak nih, sharing-nya? Hihi, lanjut yak!


Gambar dari Mbah Google. Buat penyemangat.
Diary-ku nggak belum se-estetik ini.

Buat aku yang lagi struggling cukup lama untuk bisa ngelihat sisi baik dunia, ngisi bacotan jauh lebih gampang daripada ngisi 3 sticky notes di bawahnya. Aku bener-bener harus mikir dan merenung.

Tapi percayalah, aku juga kaget karena ternyata hal yang bisa bikin kita bersyukur sebenernya nggak harus berupa hal-hal besar kayak ekspektasi kita yang seringkali terlampau tinggi. Ternyata memutuskan untuk nulis diary dan beli buku diary adalah hal yang patut aku syukuri. Ternyata ganti teknik potongan wortel bikin aku bangga dan bersyukur. Ternyata denger kabar baik dari temen lama yang udah hampir nggak pernah kontak lagi bikin hatiku hangat dan merasa sangat bersyukur.

Simply by thinking about it, is already make me feel grateful.

Hal positif lainnya? Diary kita bakalan berwarna, like literally warna-warni, karena sticky notes Gratitude List yang kita tempel di situ. 

Oh ya, satu tips lagi: coba deh nulisnya pake drawing pen nya Snowman. Tulisannya bakal lebih bagus terus nggak tembus. Biasanya aku beli yang 0.5 tapi kenapa ini yang di rumahku 0.7 juga aku nggak tau sih. Apa dulu habis atau gimana. Tapi 0.7 juga masih fine, tulisanku aman.

Buat yang tanya: bukan gaes, bukan. Aku bukan manusia penggambar yang kemana-mana bawa sketchbook. Walaupun iya, ada sih sketchbook. Aku bilang gini karena awalnya aku nulis pake pulpen biasa yang buat aku pake kuliah. Tembus terus kayak tintanya kemana-mana gitu, heu.

Oke, kayaknya sharing kita malem ini cukup sampai di sini~

Barangkali ada yang mau sharing juga atau tanya, boleh banget komen lho! Walaupun beneran deh, sejauh ini jumlah yang komen di blog ku bisa dihitung jari banget hahahah

Spread the love and peace!



Yazida.
15 November 2020.
22.59 WIB.

PS:
Gaya nulisku agak nggak aku pikirin & nggak aku atur banget malem ini. Aku lepasin aja mau lari kemana ini jari. Tapi tetep enak dibaca kan? Huehehe

Komentar