Drained

Hari ini adalah hari ketiga saya merasa lemas dengan kondisi badan tidak fit. Benar-benar jenis lemas yang berbeda, rasanya seperti energi saya disedot keluar entah kemana. 

Tiga hari yang lalu, salah satu teman saya bertanya, "How you doing?"

Lalu saya mencoba body scanning dan menjawab, "Keringat dingin, pusing, sedikit keleyengan. But overall I'm good."

Sebenarnya saya juga sedikit sesak nafas sih. Biasa terjadi ketika hawa lembab. Meskipun saya juga curiga bahwa saya kurang makan sayuran hijau. 



Malam itu, setelah makan nasi dan minum wedang uwuh panas, kondisi saya membaik. Saya tertidur jauh lebih gasik dari biasanya. Lalu saat terbangun, Mama sudah ada di rumah. 

Keesokan harinya saya bangun, masih lemas. Diberi bonus Yang Di Atas sebuah mimpi cukup panjang. Cukup aneh jalan ceritanya. Sedikit ngaco. Saya tuliskan lengkap dengan detail dan saya kirimkan ke adik saya Mindut, upahnya sebagai figuran semalam. 

Sore harinya, saya masih merasa lemas. Padahal tak banyak aktivitas yang mendadak berat. Saya langsung titip dibelikan multivitamin, mungkin kurang asupan. Saya juga titip salah satu minuman yang dapat menghibur & menghangatkan tubuh saya: teh tarik India. Rasanya seperti teh tarik pada umumnya, memang. Namun busanya menumpuk ke atas dan bergoyang-goyang seperti sedang menari Kuch Kuch Hota Hai. Itu cukup menghibur saya.

Saat tidur, saya terbangun beberapa kali setiap beberapa jam. Saya meminta Mama memijat dan memegang telapak tangan saya karena rasanya benar-benar lemas. Insting saya yang bekerja demikian. Pada kondisi biasa, saya cenderung menyukai personal space saya sendiri. Tanpa intervensi orang lain.

Pagi ini saya terbangun dengan 'hadiah' lain. Sebuah mimpi panjang lain dengan jalur cerita yang jauh lebih ngaco dari malam sebelumnya. Kali ini tidak akan saya tulis, saking ngaconya. 

Saya juga teringat ketika saya menceritakan mimpi aneh saya secara verbal kemarin kepada Mama. Beliau mesam-mesem lalu berkata bahwa saya halu-karena-kondisi-badan-tidak-enak. Ya, sebenarnya bisa saja. Meskipun sebenarnya elemen-elemen yang muncul dalam mimpi saya kemarin lusa dapat saya jelaskan kenapa bisa muncul. Kecuali mimpi tadi malam, entah mengapa bisa muncul. Saya pun heran. 

Baiklah, sebelum tulisan ini berubah menjadi lebih aneh lagi, sebaiknya saya akhiri sampai di sini. Do'akan saya cepat membaik hari ini ya! 



Yazida. 
4 November 2020.
08.06 WIB. 

#Day20
#30DWCJilid26

Komentar