Yes. I'm Writing a Diary II

Cuman curcolan sederhana, yang tanpa kita sadari, inilah adanya.



2 Januari 2014


Aku hanyalah seorang anak yang tak mengerti. Belum sepenuhnya mengerti tentang kehidupan.

Hal yang sangat aku suka, kadang bisa jadi hal yang sangat aku benci.

Kadang aku harus nerima kenyataan kalo orang yang aku perjuangin, nggak mau berjuang sama aku. Nggak mau perjuangin aku balik.

Diliat kayak orang konyol. Kayak orang dengan beribu angan liar yang dipandang kayak badut. Dan tiba-tiba, saat mereka punya angan liar, nggak pernah ngerasa diri mereka konyol. Nggak perah ngerasa pernah ngecap orang lain konyol, kayak badut.

Kadang kita harus sadar kalo orang yang kita percaya sekalipun nggak boleh kita andelin.

Kita nggak boleh bergantung sama orang lain. Kita harus sadar bakal ada hari dimana kita harus mandiri, harus ngadepin sendiri, berjuang sendiri.

Jangan pernah memposisikan diri kita begitu penting sehingga orang-orang sangat bergantung sama diri kita. Latih mereka mandiri, kayak kita belajar mandiri untuk diri kita.



- Zida

Komentar