Mil & The Games


Hai Mil, I dream't about you last night.

You're driving me, pake mobil besar yang modelnya kayak alphard atau apalah itu. Yang jelas mobil kotak gitu. Aku duduk di belakang left seater mu, kayak cowok bule gitu (tapi aku yakin beliau nggak ngomong pake bahasa Inggris tapi Prancis).

He is supervising you on how you drive.

Karena di mimpiku, kamu nyetirnya ngebut banget. Nyalip dan cari celah diantara mobil lainnya tuh bener-bener tajem banget dan serem. But you still can laugh with me as if we're playing game.



Nggak yakin sih kamu bakalan buka-buka blog seorang Yazida dan nemuin tulisan macam ini.

But how are you, anyway?

Iya, Mila yang kanan.
Kalian pembaca lama pasti udah pernah liat foto ini di post lamaku.
Feel free buat baca bagi yang belum! Klik di sini ya :)

Dulu hampir setiap Sabtu waktu sekolah libur, aku selalu main ke rumahmu. Temen-temen yang lain juga. We have so much fun cause we can play banyaak sekali permainan di sana.

Hide and seek (karena rumahmu luas dan ada banyak spot untuk badan kecil kita untuk nyelip). Kayaknya itu game paling brutal sih soalnya pake bola gitu, harus tendang bola, gitu-gitu deh pokonya. Kalo main bisa berjam-jam.

Barbie. Nggak usah ditanyain lagi koleksi Barbie mu itu yang lengkap sampe segala rupa Kelly dan Ken. Juga property dari kamar mandi sampe mobil. Semuanya TM alias asli. Memenuhi lemarimu yang mentok ke atas langit-langit kamar. Kalo main pasti berantakan sih, that's why kita agak jarang main itu.

Nah, kalo yang ini, aku thankful banget atas jasamu karena sudah memperkenalkan ke aku: The Sims. Kalo main game ini pasti aku duduk di sebelahmu, kamu yang mainin. Jujur, kadang sampe sekarang cara mainmu masih suka kebawa sih kalo aku main. Di mataku pada saat itu, kamu master game nya.

Beberapa kali juga kita bikin video dan foto aneh. Kayak video joget-joget yang berujung gorden kamarmu lepas dan ambruk (entah kenapa dulu malah kamu upload YouTube). Foto-foto ala model dengan banyak properti lucu di kamarmu juga pernah. Kamu dulu jago photoshop di usiamu, banyak foto temen-temen yang suka kamu edit lucu-lucu. Termasuk fotoku juga.

Oh iya! Pernah kita main ABC 5 Dasar terus yang nggak bisa nyebutin bakal ditoel bedak sama yang lain. Obviously aku berubah wujud jadi kunti karena kalian bukan cuma ngasih bedak dari ujung jari, tapi satu telapak tangan kalian yang nemplok di mukaku.

Mila yang ngefoto, BTW.



Aku pernah dua kali nginep di rumahmu (seingetku).

Pertama, waktu aku nggak dijemput-jemput setelah pesta ulang tahunmu selesai dan berujung aku ketiduran. Aku kebangun terus ijin ke kamu yang udah lelap tidur di sampingku buat pinjem telpon rumah, aku telpon mama dan minta jemput. Terus mama bilang tadi udah jemput tapi aku tidur. Begitu aku liat jam, ternyata udah jam 1 dinihari.

Kedua, waktu aku kena omel guru-guru karena liburan duluan ke Bali padahal sekolah belum selesai dan masih ada ujian praktik. Padahal aku ke Bali sekeluarga pake mobil, perjalanan 24 jam. Akhirnya aku pulang duluan, sendirian, naik pesawat. Naik prameks berdiri satu jam, naik taksi, kemudian sukses mendarat di sekolah. Selesai uprak, aku dengan senang hati ikut nginep di rumahmu.



Aku nggak inget apakah setelah tahun 2009 kita pernah ketemu lagi atau enggak. Walaupun dari TK sampe sekarang kita udah dewasa, mama-mama kita masih rutin arisan. Aku nggak inget kapan kita ketemu untuk terakhir kalinya.

Ngeliat foto mama-mama kita arisan belasan tahun lalu di hape mama tadi malem, mungkin jadi alesan kenapa kamu bisa masuk ke mimpiku. Karena di foto itu ada kamu yang masih kecil dan ada kakakmu juga.

Intinya... bagaimanapun kabarmu hari ini, aku berharap kamu selalu baik-baik aja ya, Mil.

Semoga selalu enjoy dan bahagia dengan apapun kegiatanmu sekarang!



Yazida.
30 Juni 2020.
08.48 WIB.

Komentar