Randomku Bertabur Tugas-Tugas

Akhir-akhir ini, tugas menumpuk.

Padahal minggu ini minggu Ujian Tengah Semester. Seharusnya manusia yang hanya mengambil 3 mata kuliah ini santai dong... seharusnya.

Setelah lagi-lagi bangun kesiangan tanpa mendengar suara apapun, aku dengan sedikit panik lagi-lagi harus shalat subuh di jam shalat dhuha. Sama sekali tidak membanggakan. Bahkan tadi pagi ketika keretaku sampai di tanah rantau ini, tidak kudengar sedikitpun suara pengumuman yang mengabarkan kedatangan kereta kami di stasiun tujuan akhir. Untung saja tanah rantauku adalah tempat kereta berhenti terakhir, coba kalau bukan. Aku sudah sukses menggelandang entah di kota mana kereta ini berhenti.

Terima kasih untuk mas-mas yang duduk di belakangku tadi. Jika bukan karenamu yang membangunkanku, mungkin aku sudah ikut gerbong kereta parkir di garasi tempat kereta-kereta tertidur.

Ada kebanggaan ketika tugas ujian pertamaku selesai kukerjakan malam tadi, sebelum tubuhku meluncur ke stasiun untuk kembali ke tanah rantau ini. Meskipun jelas-jelas masih ada waktu untuk mengumpulkannya hingga pukul 15.00 WIB hari ini, namun sesuai target, aku berhasil tidur dengan nyenyak tanpa terbebani tugas yang kukerjakan dengan penuh drama ini.

Badmood, hilang keinginan menyentuh dan membuka laptop, tidak bersemangat, lemas, mengantuk. Penundaan selama berhari-hari sejak Kamis minggu lalu saat seharusnya sudah mulai kucicil penulisan essay sebagai pengganti Ujian Tengah Semester-ku Kamis ini. Ya, dengan kata lain, kehadiranku di kampus hari ini adalah karena jariku diperlukan dalam melakukan presensi yang sekarang serba bermesin.

Jam presensiku baru bisa dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Sehingga kuputuskan untuk segera beranjak dari kos untuk sarapan sehat di tempat yang sudah tidak lama kudatangi, kemudian dengan sigap meluncur ke kampus tercinta.

Langkah kakiku cukup tergopoh, mengingat laptop, charger, dan segala tetek bengek perskripsian ini kubawa dalam ransel dan begitu terasa di bahuku. Beban yang harus kurasakan secara nyata. Tamparan keras atas kebodohan seorang diriku yang belum mampu memanfaatkan dan memanagemen waktu dengan baik sehingga revisi proposal skripsiku urung tersentuh sejak kapan hari.

Aku sengaja datang dua setengah jam sebelum jam presensiku dan secara ajaib kembali menjejakkan kaki di Perpustakaan Fakultas. Setelah membaca-baca skripsi-skripsi yang telah disusun orang lain sambil memperbaiki format penulisan skripsiku yang ternyata cukup ngawur (percayalah, dalam hati aku menertawakan diriku sendiri), sebuah pesan masuk melalui aplikasi chat di telpon pintarku.

"Yaz, Yaz. Random sih ini. Mau nonton Joker engga?"

Kemudian agenda Yazida pun bertambah hari ini. Setelah foto angkatan nanti pukul 14.15 WIB (aku yakin, manusia lain belum berkumpul pukul segitu), Joker menungguku di bioskop pukul 16.00 WIB. Semoga foto angkatanku sudah selesai pukul 15.00 WIB, sehingga aku bisa shalat dan meluncur tepat waktu. Aamiin.

Oh iya, izinkan aku membuat list tanggungan pekerjaan yang perlu kuselesaikan di sini yaaa, mumpung sedang ingat hehehehe
  1. Paper Narasi PPM dari PPT, malam ini selesai, bisa kok, aamiin.
  2. PPT PPSDM, astaghfirullah Yaz, deadline udah minggu lalu, kok bisa lupa :( Kerjain bagianmu ya Yazzz, kasian temen-temenmuuu :( Jumat selesai yha!
  3. Revisi Proposal Skripsi. Hayooo, yohaaa... Mau dikumpulin Selasa kan, habis UTS? Minggu selesai yaaa
  4. Astaghfirullah... MODUL PPSDM! JUMAT SELESEIN BAGIANMU DEH BIAR TENANG :(
Baru itu yang aku ingat. Huwaaa, banyak juga yaaa :")

Kalau kata dosenku, seumuranku memang berasa berat karena semua tugas hanya difikir. Beban di kepala. Nanti akan ada saatnya, mungkin ketika sudah menjadi orang tua, semua tugas akan langsung dengan cakap dilaksanakan sehingga tidak berasa beban berat di pikiran.

Baiklah, mari selesaikan satu per satu, Yaz!
Ingat, delayed gratification! (padahal nanti mau nonton, heuu ._.)


AKU PASTI BISA!
YAZIDA PASTI BISA!
YAZIDA PASTI SEMANGAT!
BISMILLAH!

Maaf postingan ini random sekali, BTW hehehe... Aku cuma butuh media buat mengeluarkan segala unek-unek ini. Toh nantinya aku juga yang bakal baca tulisan ini ngga sih wkwkwk (maap yang diluar target subjek yang jadi kudu baca beginian juga wkwkw).

Okedeh, sekian dulu kerandoman hari ini. Bukan tidak mungkin, hari ini akan menjadi lebih random lagi.

BTW, nanti aku bawa Imindut (baca: Yasmin + Gendut = Mindut) juga, mau dikenalin sama abang Joker hehehe

Sampai bertemu di posting random lainnya!



- Yazida -
3 Oktober 2019
14.12 WIB (mepet jam foto wakakak I know, tapi bahkan belum ada woro-woro lagi hmm)

Komentar