#BaliDiary – Day 2

Assalamualaikum! Hahaha finally aku ngelanjutin postingan juga XD
So... Here it is, my #BaliDiary, Day 2!


10 Maret 2015


Sama ciwi - ciwi CO PSDM & Bendahara 2 Paskibra 23 :3



I called them, Bus-Mates ;)


Ini Adel bahagia karena Satria lagi kabur dan akhirnya bisa bobo bahagia




Setelah lebih dari 24 jam, bagian bawah tubuh saya mulai lelah duduk terus. Kadang berdiri cuma kalo ke toilet ato jalan ambil makan di tempat transit.

Habis nyebrang, saya langsung perjalanan ke Tanah Lot. Waktu kebangun (karena lagi-lagi saya harus tegasin kalo gaada hal lain yang bisa saya lakukan selain tidur), saya mendapati bis sudah berhenti dan di luar jendela sana pun masih gelap. Anehnya, teman-teman saya pada turun dari bis bawa alat mandi.

Setelah mengecek jam, saya baru yakin kalo itu masih jam 3 pagi waktu Bali.

Gile, rajin amat mandi, Bro.

Nyawa saya baru 80% kekumpul jam setengah 4 ato jam 4. Akhirnya saya sama Tata turun buat mandi di kamar mandi umum di daerah tempat parkiran itu. Ternyata itu emang tempat mandi bro wkwkwkw (baru tau ada tempat gitu, ndeso abis -,-V), ada sekitar 30 kamar mandi di daerah itu. Sekali mandi 5000. Baru tau juga ada sistem kayak gitu wkwkw

Next, sekitar jam 5-an waktu Bali, saya Shalat Subuh. Disitu ada tulisannya "Tempat Shalat". Well, walaupun ruangan itu semacam space kosong di samping ruko, tapi tempat itu sangat amat membantu turis lokal maupun non lokal yang beragama Islam seperti saya. Lumayan lah hahaha :D

Kami, #Smansa16, masih di situ sampai entah jam berapa. Gabut (re : gaji buta) pisaaaaan

Most of us udah selesai mandi. Tapi ternyata ada beberapa yang baru bangun -_-

Akhirnya saya dan beberapa teman satu bis saya memutuskan untuk take a morning walk. Jadi daripada duduk-duduk ngobrol ga jelas, narikin uang kesana-kemari buat beliin oleh-oleh temen-temen kami yang ga ikut ke Bali, kami ngeluyur deh (y)

Ternyata di deket situ ada sawah. Juga jalan beraspal yang membentang berkelok ke depan dan naik turun tapi entah kemana destinasinya. Hawa masih dingin berkabut super tipis dan semburat kemerahan mulai mengintip dari balik awan.

Beberapa orang mulai foto-foto bahagia dengan camera ato handphone mereka, walaupun matahari belum sepenuhnya terbit. Hmmm... kebahagiaan itu sederhana, Guys ;)



Well, well, finally, setelah Yazida mulai kelaparan setelah penjelajahan kecil itu, tour guide kami mengarahkan kami untuk berjalan ke suatu arah.

Yeah, perjalanan penuh petualangan telah dimulai B)

Kami menelusuri jalanan yang bukan beraspal lagi setelah sebelumnya masuk ke gapura berarsitektur Bali. Jalanannya disusun dari semacam batu bata tapi warnanya bukan merah (?). Di kanan-kiri jalanan banyaaak sekali toko ini-itu beraneka rupa. Toko-toko itu masih sepi belum buka. Soalnya itu masih sekitar pukul 7 ato 8 waktu Bali.


Nemuin Akhdan, Yudya, Ryan, sama Faaris yang udah berbunga lagi duduk di jalan


Setelah 5 menit berjalan kaki, akhirnya kedua kaki saya menjejakkan diri di suatu tempat yang dari dulu ingin saya kunjungi, Tanah Lot. Objek wisatanya. (Waktu SD pernah lagi ke Bali terus disuruh pulang sama sekolah karena belom libur -,-V, akhirnya saya balik ke Solo naik pesawat dan ngalungin tanda kalo saya underage traveler karena saya pulang sendirian. Ya, SENDIRIAN. Wkwkw. Ternyata waktu saya pulang, keluarga saya ke Tanah Lot sama ke Ubud. Tega ya T.T)

Masih pagi, dan masih bagus.

Yang saya lihat hamparan pasir keputihan dan deru ombak mungkin berasal dari balik batu-batu besar itu. Saya menjelajah dan menjelajah. Kemudian mulai berfoto ria dengan teman-teman saya, untungnya bawa camera u,u






Then, setelah puas foto-foto di Tanah Lot, kami ditarik kembali ke rombongan dan breakfast dulu di Agung Bali Oleh-oleh Khas Bali. Ya lumayan lah, ganjel perut karena saya udah biasa kalo sarapan jam 5 atau setengah 6 pagi (waktu itu udah sekitar jam 8 ato 9 hohoho)

Habis sarapan, saya dan banyak teman-teman saya menyempatkan diri untuk beli ini-itu di sana, soalnya murah, Bro. Ciyus.

Yang laki-laki udah langsung pada nyerang Udeng beraneka motif dan warna. Kalo saya waktu itu nyerang Udeng juga buat oleh-oleh, juga aromatherapy gitu-gitu deh hahahahah~ ( PS : Bijaksanalah dalam berbelanja ya, Bro. )

Neeexxt, kami udah harus meninggalkan Tanah Lot. Destinasi kami berikutnya adalah...

... Bedugul.



Perjalanannya cukup lama dan sepertinya agak jauh. Waktu pertama kali menginjakkan kaki lagi di tanah setelah keluar dari bis, angin bertiup kencang sekali. Sampai akhirnya yang saya lakukan adalah kembali ke bis untuk mengambil jaket. Tapi ternyata jaket saya udah dipakai sama Edo, hahahah... Jadilah ini edisi #TukarJaket.

Ooh iya, Bedugul ini letaknya agak di bukit. Tapi di satu sisi, dia ada di sebelah... entah danau, entah laut. Yang jelas anginnya benar-benar kencang.

Pemandangan dan suasana yang ditawarkan juga sangat berbeda dari Tanah Lot. Setelah makan siang yang menyenangkan, kami berfoto ria.

Tapi...

Serius, sedih banget waktu tau kalo camera kumat di saat-saat kayak gini huhuhu, camera nyala sih, tapi ngga mau baca memori card T.T Saya langsung hopeless, ini baru hari kedua di Bali, dan camera saya trouble. Sedih banget.

Lalu timbul secercah harapan. Handphone.

Ternyata memang itu adalah pertolongan yang diberikan Allah untuk menghilangkan kata hopeless dari diri saya saat itu. Walaupun HP dibanding camera saya masih jauuuuuh sekali kualitasnya, it's better than never, Dude.


#PenurunanKualitasFoto hmmm

Disana saya juga nemu Pie Susu Khas Bali yang harganya Rp 15.000 satu pak dan isinya 9 loooh B) 
#bangga banget

Well, well, well, selanjutnya uang menuntut untuk dibelanjakan lagi #eaaaaaaaa :3



JOGER!

Dari sebelumnya cuma bisa denger nama brand ini, atau terima oleh-oleh dengan muka polos entah kaos atau gantungan kunci yang ada tulisan 'Joger Jelek' atau sekedar 'Joger', akhirnyaaaaah bisa juga ke sini.

Agak beruntung sih waktu itu masih agak sepi, jadi bisa leluasa milih kaos yang cukup kece dan sesua selera saya di sana hohoho... Bagus-bagus dan menarik dari segi harga dan produknya (y)

Salah satu kesalahan besar saya adalah... kelamaan milih. Jadi kasir udah full se full full nya kasir yang bisa kita semua bayangkan. Akhirnya saya nitip temen yang antri :3



Hahahahah, so... setelah dari Joger, lagi-lagi saya dihadapkan dengan dompet, uang, dan barang-barang menggiurkan yang meminta label kepemilikan sebagai milik saya ( re : minta dibeli ). Kami satu rombongan digiring menuju salah satu Pusat Jajanan Bali (lagi). Dan disana, harga Pie Susu nya, muahaaaal -____-

Di satu sisi saya bersyukur udah beli di Bedugul, tapi di sisi lain saya agak nyesel karena belinya cuma sedikit dan kurang banyak buat oleh-oleh. Itu aja.

Solusi?

Pesen lagi, katanya bakal diantar ke hotel. Jadi ceritanya stock disana sampai habis, Bro, diborong anak-anak Smansa :v


Menjelang malam, kami dibawa ke suatu tempat entah dimana untuk menonton Tari Kecak. Jujur, saya sudah pernah nonton Tari Kecak waktu kunjungan pertama saya ke Bali sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu. Saya benci kalo saya harus membandingkan, tapi saya lebih impressed dengan pertunjukan Tari Kecak yang saya tonton dulu dibanding yang ini hohoho


Akhirnya, setelah lelaaaah sekali dan belum pernah menyentuh kasur selama... entahlah. Dua hari? Malam harinya kami check in di sebuah hotel yang terletak di Denpasar yaitu Pop Hotel. Sangat cocok untuk rombongan sekolah! Tidak berlebihan dan tidak kurang.

Coba tebak siapa teman sekamar Yazida? Nih :

Adel dan Tata! Hohoho

We spent for about two hours to pack our stuffs inside the room and we did the 'girls things' there. Apakah itu.... #jengjengjeng
  1. Fitting baju yang mau dipakai besok.
  2. Tanya pendapat sesama perempuan.
  3. Ragu-ragu dan ganti baju lagi.
  4. Tanya pendapat lagi.
  5. Packing barang bawaan.
  6. Cerita ngalor-ngidul tentang ini-itu.
  7. Menengok ke arah jam dan baru sadar sudah midnight.
  8. Mau tidur dan baru sadar belum shalat.
  9. Shalat isya dulu.
  10. Tidur ala kebo.



Jadi... itu dia #BaliDiary Yazida, Day 2. Sekian dan terima kasih :v


( PS : Yang saya lakukan hanya menyimpan memori saya dalam tulisan ini, saya maklum kok kalo bacanya di skip hahahahah, intinya saya tidak akan kehilangan momment kalau suatu saat satu per satu memori di otak saya mulai memudar. Terima kasih untuk pembaca yang benar-benar baca yah hihihihi :D )



Best Regards,
Manusia Berenergi Super Yang Lemas Karena Kehilangan Fungsi Camera.

Komentar