Untitled

Hari ini lagi-lagi aku dapat tekanan yang lain. Ya, hidup ini emang banyak banget tekanannya.

Awalnya aku berangkat sekolah kayak biasa. Cuman bedanya, hari ini aku pake baju muslim (so....). Setengah jam yang pertama berlangsung normal. Cuman agak miris sih gara-gara ngeliat taksiranku yang di sekolah. Soalnya dia.... oke, lupakan aja.

Setelah sempet 'dikerjain' guru dan bolak-balik naik turun, Satria ngomong, "Yaz, kamu dicari Ma'am."

Udah mulai klimaks nih :p

Begitu turun, orang yang dituju udah langsung keliatan. Beliau bilang kalo story tellingnya buat hari Selasa.

Okedah, mari kita berhitung.
Hari ini hari Sabtu tanggal 18. Berarti Minggu itu tanggal 19. Senin 20. Selasa.... 21.

Jadi total persiapannya ada berapa hari, teman-teman? Nah, jumlah total hari persiapan itu yang bikin aku ngerasa tertekan. Ini tekanan pertama di hari ini.

Tekanan kedua terjadi tepat ketika aku pulang sekolah. 

Mmm, aku sempet kaget waktu tau kalo mama belom pulang dari luar kota. Dan apa hubungannya sama mama? Beliau itu yang biasanya ngajarin aku story telling dengan cara yang ga bikin aku tertekan. (Maaf buat pihak lain yang mungkin ngerasa kesindir)

Aku sempet bohong juga sih. Aku ngaku. Tadi pagi aku bilang kalo aku udah 'bismillah' aja story tellingnya. In the fact, well, aku belom sepenuhnya siap. Bahkan bisa dibilang, itu emang bukan prioritas utamaku.

Sebagai pelajar, tentu kewajibanku adalah belajar. Buat apa sekolah, bayar SPP, kalo bukan buat belajar baik-baik? Kalo bukan buat dapet prestasi tinggi?

Story telling emang bukan prioritas utamaku. Walaupun aku sempet punya waktu 1 bulan buat nyiapinnya, tapi aku tau aku ga bener-bener manfaatin itu. Aku cenderung nganggep itu remeh. Kayak rasa 'diremehkan' yang aku dapet.

Orang-orang harus bisa menentukan prioritas utamanya. Dimana ia akan bisa berkecimpung pada akhirnya. Di dunia yang mestinya ia harus merasa nyaman. Tujuan hidupnya. Seberapa besar itu akan berpengaruh pada perjalanan hidupnya.

Yang aku rasain, hal ini bukan bener-bener tujuanku. Seenggaknya dengan cara begini, ini memang bukan tujuanku.

Pernah ga ngerasain perasaan yang 'segininya' kayak yang aku rasain?

Kalo di dalem cinta, ibaratnya kayak kamu udah ngelakuin segalanya yang terbaik buat dia. Kamu rela berkorban banyak, bolak-balik beliin pulsa, ngebangunin setiap hari. Tapi dia cuma ngeliatin kamu sambil berlalu gitu aja. Tanpa peduli usaha kita udah kayak apa. Bahkan dia sempet-sempetnya protes ato 'merasa' kalo kita tuh kurang gini lah, gitu lah. Tanpa ngaca bahwa dirinya lebih parah.

Giliran kita yang protes, sana nya yang marah-marah dan merasa kalo pihaknya itu yang paling bener. Tanpa mau ngedengerin saran kita tentang dia.

Tapi bedanya ini soal story telling dan guru. Dimana kita udah rela begadang almost every night, tidur 3 jam sehari, belajar grammar setiap malem dari internet, ninggalin ulangan & tugas-tugas sekolah lainnya, dan 'beliau-beliau' ini cuma bisa bilang, "Kamu tuh grammarnya salah. Kurang ini-kurang itu. Ini-nya diginiin, itunya digituin." Tanpa tau apa yang bener-bener udah kita lakuin.

M.I.R.I.S

Sekitar satu jam yang lalu, aku chatting sama Alif tentang semua ini. Dia tanya, "Kamu ngerasa terlupakan ya?"

Aku cuman bisa bilang, "Ga juga." Habis itu ngelanjutin, "Tapi kalo ga adil, iya."



Keterangan:
Postingan aneh yang aku bikin pas lagi begadang sambil nangis. Gaada judul yang tepat buat nge-gambarinnya.

Komentar