Being Perpetual

Hi there!

So, tidak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2015 dan —tentu saja— sampai di postingan akhir tahun Yazida.

Malam ini, malam terakhir di tahun 2015 ini, saya terpaksa mendengar sebuah kabar duka yang saya benci akui kebenarannya. Benci sekali. Karena sekali lagi saya harus kehilangan teman saya. #Spenda13 juga, #Smansa16 juga. Saya benci mengakui bahwa kabar ini benar,  bahwa foto dalam halaman In Memoriam Buku Tahunan Sekolah angkatan saya akan bertambah satu lagi. Bahwa ternyata ada teman angkatan kita yang juga menyusulmu ke pangkuan Allah, Al :’)


Teman kita Burhan.




Teringat peristiwa dua tahun yang lalu sebelum Allah memanggilmu, Al. Kita berbaris di tengah lapangan di bawah sengat mentari saat kabar itu datang. Bahwa Allah telah memanggil Ayahanda Burhan saat sedang menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. Alm. Bapak Ismail, guru yang mengajarkan kami mendalami Ilmu Agama Islam.

Tidak ada tangis saat saya dan beberapa teman saya pergi ke rumahnya untuk berbela sungkawa. Sempat saya lihat adik perempuannya yang paling kecil melingkarkan tangannya di sekitar ibunya. Adik perempuannya yang lebih besar keluar dari balik pintu sambil membawa beberapa gelas minuman di dalam baki.

Burhan menunjukkan pada kami foto terakhir Ayahandanya. Ia tersenyum dan bercerita banyak hal. Mengenai ayahnya yang mengecat dan membersihkan rumah sebelum berangkat Haji, mengenai rasa rindu ayahnya kepada Allah, dan juga betapa beruntungnya mereka yang dapat ‘pulang’ ke pangkuan Allah saat berada di Tanah Suci. Subhanallah, Allah Maha Tahu seluruh hamba-Nya.


Malam ini giliran Burhan yang Allah rindukan.




***



Ya Allah, semua ini pengingat keberadaanmu yang mungkin pernah kami lupakan
Pengingat bahwa kekekalan tiada dimiliki manusia
Pengingat bahwa segalanya akan kembali jua pada-Mu
Pengingat bagi kami hamba-Mu, Ya Allah


Untuk Burhan, selamat jalan Bro...
Kami akan selalu ingat semangatmu setiap memasukkan bola-bola itu ke gawang
Juga lantunan ayat Allah yang terdengar darimu
Titip salam untuk Alma yaaa, Bur :')



Doa kami untuk kalian. Selalu.

Komentar

Posting Komentar