Kisah Anjing dan Kucing

Kisah Anjing dan Kucing

Anjing adalah hewan yang lucu. Tetapi ia memiliki air liur yang menjijikkan. Ia suka mengeluarkan lidahnya dan menjilat-jilat apa saja yang ada di depannya. Termasuk makanan favorit nya. Tulang. Hari itu ketika ia berjalan-jalan, ia menemui seekor kucing yang mengejeknya, "Hai anjing bodoh, kenapa kau tidak mengejarku?"

Anjing itu terus berjalan tanpa menghiraukannya. Namun pada saat ia datang ke rumahnya, ia mendapati seekor kucing lainnya mengambil sebuah tulang miliknya. Kucing itu tidak meledeknya, namun dengan beringas anjing itu mengejar kucing itu dengan gesit. Kucing itu berjalan dengan santai. Tanpa ia sadari, anjing itu sudah berada tepat di depannya. "Kembalikan tulangku!" kata si anjing. 

Kucing menoleh dan berkata, "Tidak akan."

"Tapi kenapa?" tanya anjing.

Kucing menjawab dengan santai, "Temanku berkata jika aku mengambil suatu barang milikmu, kau takkan mengejar ku walaupun aku mengejekmu."

Tersentak lah hati sang anjing. Aku kurang tegas, katanya dalam hati.

Sejak saat itu, anjing pun lebih giat menjaga barang-barangnya. Dan jika ada orang yang mengambil sebuah barang miliknya, ia pun tak segan-segan mengejarnya. Termasuk si Kucing. 

Inilah, awal mula pertengkaran anjing dan kucing hingga sekarang.

Selesai.



Behind the scene =
  • Cerpen ini dibuat olehku dalam kurung waktu kurang lebih 10 menit.
  • Awalnya, seorang teman yang baru ku kenal dari luar negeri memintaku untuk menceritakannya tentang anjing dan kucing. Sehingga, terlahirlah cerpen singkat versi Yazida Rizqa Haloningtyas ini.
  • Setelah menggantinya dengan bahasa Inggris melalui google translate, aku pun mengcopy nya kedalam kolom chat ku bersamanya.
  • " Kau sangat berbakat! ", katanya setelah membaca cerpen tersebut.
  • Terima kasih untuk * Nacho * . Seorang teman yang baik dari Argentina, pembaca pertama dari cerpen yang aku buat dalam waktu singkat ini. Sekaligus dia yang memintaku untuk membuat cerita singkat ini. Dan, terima kasih atas pujiannya. Ini akan menjadikanku semakin sering berkarya...

Komentar